Akibat Pandemi Covid-19, Grebeg Besar Demak Dipastikan Tidak Akan Digelar

Demak, Mitrapost.com Tradisi tahunan, Grebeg Besar, yang biasa diadakan di Demak pada bulan Dzulhijjah tahun ini dipastikan tidak akan digelar.

Mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak yang grafiknya terus naik, Grebeg Besar yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 31 Juli ini tidak akan terealisasi.

“Melihat trendnya seperti ini, Grebeg Besar dipastikan tidak akan terlaksana,” ujar Umi, Kasi Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Demak, Rabu (17/6/2020).

Rangkaian Grebeg Besar berisi Pasar Malam Rakyat di Tembiring Jogo Indah, ziarah ke makam Sultan-Sultan Demak dan Sunan Kalijaga, selamatan Tumpeng Sanga Salatt Id, Kirab Budaya dan penjamasan pusaka.

Baca juga : Rapid Test di Pasar Trangkil, Dua Warga Reaktif Dikarantina di Hotel Kencana

Baca Juga :   609 Jemaah Calon Haji Demak Akan Diberangkatkan Tahun Ini

Momen yang ditunggu-tunggu masyarakat biasanya kemeriahan karnaval kirab budaya yang dimulai dari Pendopo Kabupaten Demak hingga ke Makam Sunan Kalijaga yang terletak di Desa Kadilangu, yang berjarak sekitar 2 kilometer dari tempat mulai acara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati