DPRD Pati Minta Pemerintah Waspadai DBD Selain Pandemi Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, pada bulan Januari hingga Juni 2020 tercatat ada 2 orang meninggal akibat penyakit Demam Berdarah Dengue (BDB).

Melihat hal itu, Wakil Ketua II Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Muh Danung Singgihaji, STP, SPd, MM menilai penyakit DBD saat ini juga menjadi ancaman serius bagi masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 karena memasuki musim pancaroba.

Ditambah lagi indikasi gejala DBD hampir sama dengan gejala Covid-19. Danung menyarankan bagi rumah sakit yang ragu apakah itu gejala DBD atau corona agar segera dirujuk ke rumah sakit yang memfasilitasi untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga :   Kemenag Rembang Akan Awasi Secara Ketat Pelaksanaan Kurban

Baca juga : Warga Pati Domisili Semarang Positif Covid-19, Sukolilo Zona Merah

“Untuk DBD ini sangat  mirip gejalanya dengan Covid-19.  Jadi bagi RS yang tidak di plot untuk penanganan Covid-19  sebaiknya langsung rujuk saja ke RS yang menangani Covid-19,” katanya kepada Mitrapost.com, Rabu (1/7/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati