Dinyatakan Reaktif Pemkab, Seniman Pati Dapat Stigma Negatif Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Salah satu seniman Pati yang sempat dinyatakan reaktif Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Gunarto alis Uthek, mengaku mendapatkan stigma negatif dari masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Saya terasa terguncang dan ada tekanan terhadap keluarga saya. Sebab namanya orang awam bilang oh Mbah Utek corona, Mbah Utek corona. Kasihan keluarga saya,” ujar Uthek dalam konferensi pers dengan media di Desa Panjunan, Kecamatan Pati, Jumat (17/7/2020) petang.

Baca Juga : Video : Dewan Pati Berharap Perbub Ditaati Masyarakat

Hal ini disayangkan olehnya, mengingat hasil rapid test belum bisa menjadi acuan seseorang dapat dikatakan terpapar virus corona. Dan hal ini terbukti dengan hasil rapid test susulan yang dilakukannya di RSU Mardi Rahayu Kudus pada Jumat (10/7/2020) lalu. Dalam rapid test itu ia dinyatakan non reaktif Covid-19.

Baca Juga :   Kurangi Risiko Dampak Banjir, BPBD Inovasi Alat Deteksi Ekonomis

Dan hal itu telah diperkuat dengan hasil PCR pada Jumat (17/4/2020) yang menyatakan dia negatif Covid-19, setelah ia melakukan Swab pada Selasa (14/7/2020) lalu di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati