Gemari Dunia Ilustrasi, Karya Debi Kini Diminati Hingga Mancanegara

Untuk menjual karyanya Debi sering melalui platform online, salah satunya website yang menyediakan platform yang dapat digunakan berinteraksi atara penjual dan pembeli. “Terutama dua sisi bagi orang untuk membeli dan menjual berbagai layanan digital. Selain online saya biasanya mempromosikannya dalam bentuk acara pameran. Dari pameran yang diadakan kampus maupun komunitas.”

Tidak hanya di dalam negeri, karya Debi juga dinikmati oleh beberapa orang dari mancanegara. Mulai dari Amerika sampai Jerman.

“Selain Amerika yo ono sih. Tapi negara lainnya kayak Jerman 2 order, Canada 1, Norwegia 5, Itali 1, Yunani 1, trus paling dekat Vietnam 2.”

Baca juga: Tersindir Karena Quote di Medsos, Sri Antini Mendedikasikan diri Sebagai Filantropis

Baca Juga :   Jadi Garda Informasi Warga, Diskominfo Blora Kuatkan Peran KIM

Ia mematok 10 dolar atau sekitar 150 ribu per karya.  “Per artwork dimulai dari 10$, karena fokus pada pasar internasional. Untuk client lokal, pembayaran sendiri bisa langsung melalui rekening, ”

Meskipun begitu hari ini usahanya terkendala dalam pembayaran karena pandemi.  “Saat pandemi seperti ini, order yang masuk masih stabil. Hanya saja disaat pencairan dana terganggu, karena fee yang masuk tidak bisa langsung ke rekening pribadi, melainkan masih tersimpan/terproses diPayp*l. Dan itu harus menunggu kurang lebih 2 mingguan. Dan itulah efek pandemi yang dirasakan oleh seorang buruh gambar.” (*)