Semua Kecamatan di Kabupaten Rembang Berpotensi Kekeringan

Rembang, Mitrapost.com – Jelang menghadapi musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang memetakan daerah terdampak kekeringan di Rembang.

Pramujo Kabid Darurat,  BPBD Rembang menuturkan ada 14 kecamatan di Kabupaten Rembang yang berpotensi mengalami kekeringan.

“Masalah kekeringan semua kecamatan terdampak. Sekitar 14 Kecamatan, untuk per desa ada sebanyak 63 yang tersebar di semua kecamatan itu. Kalau mengacu pada data tahun kemarin,” ujarnya pada Senin (20/7/2020).

Ia menyebutkan ada empat kecamatan dengan titik kekeringan terbanyak di Rembang.  “Ada Sulang,  Kaliori, Rembang dan Sarang,” imbuhnya.

Baca juga : Hadapi Kekeringan, BPBD Jateng Masih Fokus Penanganan Pandemi Covid

Menurut Pramujo, kekeringan ini terjadi akibatkan dari struktur tanah dan juga sulitnya mata air yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga :   Lakukan Pemetaan, BPBD Sebut Ada 6 Potensi Bencana di Rembang

“Penyebabnya karena sumber-sumber air sulit. Kayak daerah (Kecamatan) Bulu tanahnya wadas. Kalau dibur titik airnya juga sulit,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati