Penjualan Hewan Kurban Disarankan Melalui Online

Rembang, Mitrapost.com Kondisi pandemi covid-19 membuat berbagai sektor beralih memanfaatkan layanan online. Hal yang sama juga dilakukan Dinas Peternakan dan Pangan Kabupaten Rembang menjelang Idul Adha.

Idam Rahcmat, Kabag Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang mengatakan sejumlah sosialisasi seperti penjualan online hewan kurban.

“Pertama kita sudah sosialisasi terkait pemasaran. Kami menyarankan untuk pemasaran secara online,” jelas Idam pada Kamis (23/7/2020) saat ditemui di kantornya.

Menurut Idam, penjualan hewan kurban secara daring merupakan langkah tepat untuk menghadapi situasi di tengah pandemi seperti ini. Ia mengatakan dengan cara tersebut individu dapat mengurangi kontak ke sesama.

“Pemasaran online untuk meminimalisir kontak antar individu, dan itu harus kita ketati betul,” imbuhnya.

Baca Juga :   Cegah Penularan PMK, Pemerintah Rembang Tetapkan Syarat untuk Tempat Pemotongan Hewan Kurban

Baca juga: Idul Adha, Dinnakikan Terjunkan Petugas untuk Pemeriksaan Ante Mortem

Meskipun begitu, Idam juga tidak melarang adanya penjualan secara tatap muka. Namun ia tetap menyarankan kegiatan itu dilakukan perwakilan. “Penjualan langsung tidak apa-apa. Asal gak perlu rombongan. Cukup perwakilan saja untuk pembeli atau takmir,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati