oleh

Penjualan Hewan Kurban Disarankan Melalui Online

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com Kondisi pandemi covid-19 membuat berbagai sektor beralih memanfaatkan layanan online. Hal yang sama juga dilakukan Dinas Peternakan dan Pangan Kabupaten Rembang menjelang Idul Adha.

Idam Rahcmat, Kabag Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang mengatakan sejumlah sosialisasi seperti penjualan online hewan kurban.

“Pertama kita sudah sosialisasi terkait pemasaran. Kami menyarankan untuk pemasaran secara online,” jelas Idam pada Kamis (23/7/2020) saat ditemui di kantornya.

Menurut Idam, penjualan hewan kurban secara daring merupakan langkah tepat untuk menghadapi situasi di tengah pandemi seperti ini. Ia mengatakan dengan cara tersebut individu dapat mengurangi kontak ke sesama.

“Pemasaran online untuk meminimalisir kontak antar individu, dan itu harus kita ketati betul,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sesuai Protokol Kesehatan, Berikut Tata Cara Salat Idul Adha

Baca juga: Idul Adha, Dinnakikan Terjunkan Petugas untuk Pemeriksaan Ante Mortem

Meskipun begitu, Idam juga tidak melarang adanya penjualan secara tatap muka. Namun ia tetap menyarankan kegiatan itu dilakukan perwakilan. “Penjualan langsung tidak apa-apa. Asal gak perlu rombongan. Cukup perwakilan saja untuk pembeli atau takmir,” tuturnya.

Selain melakukan sosialisasi penjualan hewan kurban secara online, Idam juga telah melakukan sosialisasi pelaksanaan kurban kepada takmir masjid di Kabupaten Rembang.

“Sosialisasi juga ke takmir, di desa-desa. Tentang bagaimana mereka bekerja nantinya dan apa saja yang harus dilengkapi.”

Pelaksanaannya secara teknis, lanjut Idam, yaitu par panitia kurban membuat lajur dan mengatur alur pembagian.

“Nanti juga panitia harus menggunakan alat pelindung, minimal masker dan memperbanyak pencuci tangan. Panitia juga harus jaga jarak. Dan nanti dagingnya jangan dibagi di tempat, tapi harus diantar rumah ke rumah.”

Baca Juga :   Harga Hewan Mengalami Kenaikan Menjelang Hari Raya Idul Adha

Dengan cara seperti itu, Idam berharap bahwa Idul Adha tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran covid-19 di Rembang. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral