Bahan Alami Pengusir Komedo yang Membandel

Madu dapat digunakan untuk membantu menjaga kulit lembab, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori oleh sel-sel kulit mati. Selain itu, madu juga dapat membantu menghilangkan komedo. Caranya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berkomedo, lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas masker madu dengan air jika sudah selesai. Lakukan perawatan ini secara teratur 3-4 kali seminggu.

Putih Telur

Putih telur memiliki sifat mengencangkan kulit dan dapat membantu menghilangkan komedo. Dapat digunakan dengan mencampur putih telur dari 3 butir telur dengan 2 sendok makan air lemon. Oleskan masker untuk membersihkan kulit dari komedo dengan jari atau kuas yang bersih dan lembut. Biarkan masker mengering dan oleskan lagi masker sebagai tahap kedua. Setelah 20 menit, bilas dengan air hangat.

Baca Juga :   Cara-Cara Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat

Baca juga: Manfaat Prebiotik untuk Kesehatan Anak

 

Mentimun

Mentimun dianggap sebagai bahan yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, sehingga bisa dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan komedo. Selain itu, timun juga menjadi pilihan untuk perawatan kulit lainnya, seperti mencerahkan kulit, memudarkan mata panda dan juga mengencangkan pori-pori.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati