oleh

Ini Permintaan Bupati Jepara Saat Kapolda Kunjungi Karimunjawa

Jepara, Mitrapost.com Ada hal menarik pada kunjungan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi beserta rombongan saat melawat ke Kepulauan Karimunjawa Jepara, Sabtu (8/8/2020).

Salah satunya adalah permintaan bantuan Bupati Jepara Dian Kristiandi, kepada Kapolda untuk bisa meyakinkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar membuka kembali pariwisata di Kepulauan Karimunjawa.

“Bapak Kapolda bisa melihat sendiri, bahwa warga Karimunjawa sudah memahami dan beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni penerapan protokol kesehatan dalam berkegiatan dan berkehidupan. Untuk itu saya minta tolong disampaikan ke Pak Ganjar agar pariwisata di Karimunjawa bisa dibuka kembali,” ucap Dian.

Baca juga: Program Mentari Covid-19 Telah Diterapkan di 30 RSMA

Orang nomor satu di kota ukir ini, menjelaskan, dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara, Kecamatan Karimunjawa menjadi satu-satunya wilayah yang masih menjadi zona hijau dalam penyebaran Covid-19.

“Karena memang masyarakat di sini disiplin semuanya, kami bisa menjaga kondisi di Karimunjawa seperti itu,” imbuhnya.

Sementara, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan siap menyampaikan usulan Bupati Jepara kepada Gubernur Ganjar Pranowo.

“Nanti akan saya sampaikan pesan Pak Bupati kepada Pak Gubernur terkait permintaan dibukanya wisata di Karimnun Jawa ini,” katanya.

Menurut Kapolda, kepulaun Karimunjawa menyimpan banyak sekali kekayaan alam dan destinasi wisata yang sangat menarik.

“Potensi wisata di Karimunjawa tidak kalah dengan lokasi wisata lain di Indonesia seperti di Bali dan Bunaken,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed