Hindari Rasa Bosan Saat PJJ, Gunakan Model Pembelajaran Berikut

Mitrapost.com – Sejak pandemi melanda di pertengahan Maret 2020 lalu, proses belajar di sekolah dialihkan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tak ayal rasa bosan pun kerap kali menghampiri anak ketika belajar di rumah.

Model pembelajaran menjadi faktor penting agar pembelajaran tetap berlangsung dengan nyaman dan materi tersampaikan dengan baik ke siswa. Maka dari model pembelajaran yang beragam dapat mengusir rasa bosan dan meningkatkan semangat untuk mengikuti pemebelajaran.

Baca juga: Saingi Zoom, Facebook Messenger Bisa Ubah Latar Belakang

Agar pembelajaran tidak monoton, simak beberapa model pembelajaran yang dapat dilakukan ketika PJJ, melansir Kompas.com. dari akun Instagram Platform Rumah Belajar Kemendikbud RI.

  1. Discovery-Inquiry
Baca Juga :   Bupati Pati Larang Guru Beri Tugas yang Memperberat Siswa

Rangkaian kegiatan belajar yang menekankan pada proses berpikir kritis dan analitis untuk mencari dan menemukan jawaban dari suatu masalah yang dipertanyakan.

2. Flipped classroom

Pembelajaran yang membalik metode tradisional di mana materi biasanya diberikan pada proses pembelajaran tetapi materi diberikan sebelum proses pembelajaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati