oleh

Sediakan Lapak Jualan Online, Facebook Luncurkan Fitur Baru

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Menjamurnya toko online saat ini, Facebook sediakan fitur baru bernama Facebook Shop. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk menjajahkan dagangannya secara daring.

Facebook Shop merupakan sebuah “tab” atau pintasan khusus untuk berjualan. Fitur ini serupa dengan yang sudah lebih dulu hadir di Instagram yaitu “Shopping”. Bedanya, fitur Shopping di Instagram dimunculkan pada Explore bukan di halaman utama. Dalam fitur “Shop”, Facebook menampilkan semua konten yang disesuaikan dengan selera pengguna untuk melihat berbagai produk yang dijual.

Baca juga:Game Era 90-an Ini Bisa Dinikmati di Android

Sepertihalnya toko online lainnya, untuk melakukan pembelian, pengguna cukup memilih item mana yang ingin dibeli lalu menyelesaikan proses pembayaran. Selain itu, pengguna juga bisa mengunjungi situs resmi milik penjual di luar aplikasi Facebook.

Baca Juga :   Sederet Platform Internet Terancam Diblokir Rusia

Kelebihan lainnya, Tim AI Facebook mendesain Facebook Shop agar bisa mengkategorikan setiap produk, mulai dari merek, warna, desain, hingga gaya. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna apabila ingin mencari produk secara spesifik untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Baca juga:Saingi Zoom, Facebook Messenger Bisa Ubah Latar Belakang

Rencananya, Facebook Shop akan segera gandeng WhatsApp Instagram Direct, dan Facebook Messenger. Menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, penjual dapat menjajakan produk jualannya melalui pintasan obrolan.

Facebook menjadi aplikasi nomor satu yang digunakan oleh mayoritas penduduk di dunia. Mayoritas orang menggunakan akun facebooknya untuk melakukan aktivitas belanja secara daring, terlebih di masa pandemi ini.

Baca juga:Jadi Satu Tarif, Meterai Rp.3000 dan Rp.6000 Akan Dihapus

Baca Juga :   Bukan Sulap, Ini Penjelasan Kemunculan Iklan di Medsos Sesuai Keinginan

Di India, Facebook bermitra dengan Reliance Jio untuk memungkinkan pengguna dapat membeli makanan secara online melalui aplikasi WhatsApp. Sayangnya, untuk sementara Facebook Shop baru bisa digunakan di wilayah Amerika Serikat. Belum diketahui kapan fitur ini akan diperluas ke negara-negara lain.

Bersamaan dengan peluncuran Shop, Facebook juga menambahkan dukungan fitur Checkout di Instagram dan Facebook bagi pengguna di Amerika Serikat. Fitur ini memudahkan pengguna dapat denganmudah melakukan pembayaran via aplikasi.

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, difacebook, instagram,dan twitter

Baca Juga :   Hati-hati Penipuan, Ketahui Trik Belanja Online

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral