Kaya Nutrisi dan Khasiat, Ketahui Fakta Daun Singkong

Baca juga: Copot Bra Ketika Tidur, Begini Manfaatnya

  1. Baik untuk ibu hamil

Karena kandungan zat besinya yang tinggi, konsumsi daun singkong membantu ibu hamil terhindar dari anemia. Selain itu, daun singkong memiliki kandungan folat dan vitamin C tinggi yang baik untuk kesehatan ibu hamil.

  1. Mencegah Kwashiorkor

Daun singkong kaya akan protein lisin yang membantu melawan kwashiorkor. Kwashiorkor merupakan penyakit yang disebabkan karena kekurangan protein. Kondisi ini bisa menghambat pertumbuhan anak.

Baca juga: Manfaat Konsumsi Kol Mentah

  1. Mengatasi diare

Riset 2015 yang terbit di Journal of Ayurvedic and Integrative Medicine membuktikan ekstrak daun singkong berbasis alkohol juga dapat mengobati diare. Riset diakukan lewatuji coba tikus yang diinduksi dengan ekstrak daun singkong. Dari hasil uji coba, peneliti menemukan bahwa ekstrak daun singkong dapat memperlambat motalitas usus yang membantu mencegah diare.

Baca Juga :   Putihkan Wajah Tanpa Perawatan Mahal

Nah, tahukan jika ternyata mengonsumsi daun singkong memiliki manfaat bagi kesehatan. Daun singkong bisa jadi rekomendasi sayuran untuk mendampingi menu makan besar Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati