Rekomendasi Pola Makan yang Tepat Bagi Buah Hati

Mitrapost.com – Pola makan di masa awal kehidupan patut diperhatikan. Pasalnya, pola makan anak di dua tahun pertama dapat berdampak pada pertumbuhan tubuh dan perkembangan organ serta otak sang buah hati.

Berikut ini rekomendasi pola makan untuk anak berusia di bawah dua tahun untuk menjaga asupan nutrisi anak lebih baik melansir Republika.co.id.

Baca juga: Segudang Manfaat Saat Menjalan Ibadah Puasa Sunnah

  1. Memperkenalkan Kacang dan Telur

Anak sebaiknya diperkenalkan kacang dan telur di tahun pertama kehidupan anak untuk menurunkan risiko alergi terhadap makanan-makanan tersebut.

  1. ASI terbaik

Pemberian ASI dapat menurunkan risiko kegemukan pada anak. Selain itu anak memiliki risiko diabetes tipe 1 atau asma yang lebih rendah.

Baca Juga :   Hal-Hal yang Harus Dihindari Setelah Olahraga

Baca juga: Mitos Daun Semanggi dan Manfaatnya untuk Kesehatan

  1. Vitamin D

American Academy of Pediatrics merekomendasikan pemberian minimal 400 unit internasional vitamin D untuk semua anak, segera setelah dilahirkan. Anak yang tak mendapatkan cukup vitamin D dapat mengalami kondisi rakhitis, di mana tulang menjadi lunak atau rapuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati