oleh

Perusahaan di Rembang Telat Menyerahkan Data, Mengakibatkan Bantuan Tidak Merata

perusahaan di rembang telat menyerahkan data, mengakibatkan bantuan tidak merata - mitrapost.com
foto : kantor dinas penanaman modal, pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja rembang

Rembang, Mitrapost.com  – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja atau DPMPTSP Naker Rembang telah sebar bantuan sembako kepada sejumlah pekerja yang terdata pada Mei lalu.

Namun bantuan itu tidak menyeluruh bagi para pekerja. Karena hanya sebagian kecil perusahaan yang melakukan pedataan ke dinas terkait.

“Saat pak Bupati memberi bantuan berupa sembako, data yang kita berikan yang data dari perusahaan yang melaporkan ke kita.” tutur Irwan selaku Mediator dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja atau DPMPTSP Naker Rembang pada Selasa (2/9/2020).

Baca juga : Sempat Tutup Dua Bulan, DPMPTSP Pati Kembali Gelar Pelayanan Tatap Muka

Baca Juga :   Harga Tiket Bis Antar Kota Melonjak Hingga Dua Kali Lipat

Jumlah data pekerja yang masuk hanya sekitar 300 pekerja dari 6 sampai 7 perusahaan di Rembang. Selain itu, Irwan juga menegaskan bahwa beberapa perusahaan baru mengirim data kepada dinas seusai bantuan beredar. Sehingga Dinas DPMPTSP Naker tidak dapat melakukan tidakan lebih lanjut.

“Ada perusahaan, mungkin terlambat atau baru mendengar adanya bantuan, baru lapor ke kita. Kita juga gak bisa apa-apa untuk melanjutkan,” tambahnya.

Dengan begitu, Irwan berharap bahwa kedepannya perusahaan mampu berkomunikasi dengan baik.  Terhadap karyawan maupun ke dinas dalam rangka melakukan pendataan.

“Kalau untuk perusahaan dari kacamata pemerintah tidak ada PHK. Masalah tenaga kerja atau masalah lainnya, semoga diomongkan baik-baik,” tutupnya.  (*)

Baca Juga :   Pemkab Rembang Sediakan Anggaran Rp40 Miliar untuk Benahi Kota Lasem

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait