Mempunyai Kandungan Kaya Nutrisi, Beragam Manfaat Tauge Bagi Kesehatan

Berkecambah akan meningkatkan kandungan flavonoid dan vitamin C kacang hijau masing-masing hingga 7 dan 24 kali lipat. Pada gilirannya, ini meningkatkan sifat antioksidannya. Mengutip Healthline, beberapa penelitian mengaitkan tauge dengan potensi manfaat antikanker dengan melawan radikal bebas.

Baca juga: Keutamaan dan Manfaat Kebiasaan Membaca Doa Setelah Adzan

Sebuah studi kecil jangka pendek tentang kecambah brokoli menemukan bahwa antioksidan mereka dapat menurunkan kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat), dan secara signifikan meningkatkan kolesterol HDL (baik) pada partisipan manusia. Dalam sebuah studi yang sedikit lebih besar yang diterbitkan pada tahun 2015 menemukan efek serupa pada kadar kolesterol pada penderita diabetes tipe 2 yang mengonsumsi tauge.

Baca Juga :   4 Cara Sederhana Meredakan Sakit Ambeien

Kandungan nutrisi tauge juga disebut bisa membantu mengurangi peradangan. Hanya saja, diperlukan lebih banyak penelitian di bidang ini, tetapi beberapa studi pendahuluan menunjukkan bahwa antioksidan dalam kecambah kacang hijau dapat memiliki beberapa efek anti-inflamasi yang kuat. Mengutip Very Well Fit, Mereka dapat berkontribusi pada pengobatan kanker, hipertensi (tekanan darah tinggi), dan sepsis (peradangan tubuh yang serius dan sistemik).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati