oleh

Kapolda Jateng: Brimob Jateng Harus Siap Hadapi Ancaman Pilkada dan Ancaman COVID-19

Semarang, Mitrapost.com – Menyusul dimulainya gelaran Pilkada serentak 2020, Satuan Bromob (Satbrimob) Polda Jateng disiapkan untuk menghadapi tantangan dan hambatan di wilayah Polda Jateng.

Kesiapan tersebut diiringi dengan penyelenggaraan Latihan Anti Anarkis dan Drone Aerial Tectikal Surveilance (UAV) Bagi anggota Sat Brimobda Polda di Sirkuit Mijen, Selasa (8/9/2020) pagi. Kegiatan tersebut di tutup langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama dengan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan jajaran PJU.

Baca juga: Panen Raya di Lahan 13.000 Ha, Kapolda Jateng Puji Kedisplinan Warga Demak

“Saya Polda Jateng merasa bangga, karena Polda Jateng memiliki kemampuan dengan klasifikasi khusus. Pasukan ini siap menghadapi Pilkada serentak di 21 kabupaten/kota,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Para anggota Brimob beseragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) bersenjata dilengkapi sarana dan prasarana mempraktikkan kemampuannya menambak flulkano, penembakan Laras licin untuk memukul mundur masa anarkis.

Baca juga: Kapolda Jateng Lantik 7 Pejabat Utama dan 2 Kapolres Baru

“Pasukan terlatih dan tidak terlatih itu beda, pasukan terlatih itu perlu perlatihan seperti ini. Yang sudah dilatih itu punya kemampuan, kepercayaan diri, kompetensi. Pasukan ini siap digerakan dalam tantangan dan hambatan diwilayah Polda Jateng,” tegas Kapolda.

Irjen Luthfi berpesan agar pasukan terlatih ini menjalankan tugas dengan kepercayaan diri dan mental baja, loyalitas dan tanpa melupakan dedikasinya sebagai pengayom masyarakat.

Baca juga: Video : Kunjungi Banyumas, Kapolda Jateng dan Habib Lutfi Bin Yahya Gelar Doa Bersama

“Kita tidak boleh berbangga karna memiliki kompetensi khusus ini khusus ini. Kita harus andap asor. Kita tidak boleh menyakiti masyarakat, kita harus mengayomi melindungi masyarakat,” pesannya kepada peserta pelatihan.

Kapolda juga meminta agar saat bertugas para personil Polda Jateng tidak meninggalkan protokol kesehatan.

“Sangat riskan sekali kalau sampai satbrimob terpapar covid, jadi dalam bergerak harus diperketat lagi protokol kesehatannya,” ujar Kapolda. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait