oleh

Panen Raya di Lahan 13.000 Ha, Kapolda Jateng Puji Kedisplinan Warga Demak

Foto : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali melaksanakan Panen Raya Kacang Hijau, Penaburan Benih Ikan dan Patroli Karhutla

Demak,  Mitrapost.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali melaksanakan Panen Raya Kacang Hijau, Penaburan Benih Ikan dan Patroli Karhutla dalam rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional dalam Pandemi Covid-19, Rabu (2/9/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan  di Desa Temuroso Kecamatan Guntur Demak, Kapolda didampingi oleh Aster Kodam IV Diponegoro, Bupati Demak H.M Natsir, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan Forkompinda Demak.

Menurut Kapolda, kabupaten yang berjuluk Kota Wali ini adalah daerah penyangga ketahanan pangan di Jawa Tengah terutama padi, kacang hijau, semangka, melon dan jambu merah delima, dan jambu citra yang suda Go Internasional sampai Ke Cina.

“Hari ini Polda Jawa Tengah bersama dengan Forkompinda Demak melakukan kegiatan penyebaran benih ikan, panen kacang hijau dengan lahan panen seluas 13.000 ha,” ujar Kapolda.

Baca juga : Bentangkan Bendera Merah Putih Ribuan Meter, Polda Jateng Tandai Pembukaan Tempat Wisata di Wonosobo

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga mengapresiasi masyarakat Demak yang tertib dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Penggunaan masker adalah cara menjaga kesehatan kita bersama, bila kita semua sehat maka kita bisa meningkatkan perekonomi, pariwisata dan menjaga situasi Kamtibmas,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Demak H.M Natsir mengaku senang dengan kegiatan panen raya dan pemberian bantuan sosial dari Polda Jawa Tengah hari ini.

“Saya berharap panen raya ini dapat membangkitkan ketahanan pangan nasional di situasi sekarang. Kami masih semangat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tegasnya.

Bantuan sosial yang diberikan Kapolda Jateng yakni masker sebanyak 10.000 buah, penaburan 70.000 benih ikan, dan bibit pertanian untuk membatu masyarakat dalam peningkatan ketahanan pangan di dalam situasi pandemi Covid-19. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Berita Terkait