Manfaat Rebung yang Patut Kamu Ketahui

Mitrapost.com – Rebung memiliki bau dan rasa yang unik. Biasanya tumbuhan ini sering diolah menjadi sayur  dengan kenikmatan rasa yang lezat.

Di balik rasa, tekstur dan bau rebung yang cukup unik, ternyata tersimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan lho. Apa saja manfaat sehat tersebut? Berikut penjelasannya melansir idntimes.com.

Baca juga: Mempunyai Kandungan Kaya Nutrisi, Beragam Manfaat Tauge Bagi Kesehatan

1. Melawan kanker

Para peneliti dan ahli kesehatan mengatakan bahwa rebung bisa menjadi makanan yang melawan kanker. Kenapa hal ini terjadi? Karena, rebung tumbuh secara alami dan tanpa bahan kimia. Adanya kandungan fitosterol di dalam rebung seperti amilase, falvone dan klorofil menjadikan rebung sebagai makanan yang tepat untuk melawan risiko kanker.

Baca Juga :   Hati-hati Gejala Baru, Benjolan Kecil di Lidah Mungkin Terjangkit Covid-19

2. Melancarkan siklus menstruasi

Beberapa study mengungkapkan bahwa rebung bisa melancarkan siklus menstruasi. Jika siklus menstruasi kamu gak lancar, cobalah untuk makan rebung. Nutrisi pada rebung dikatakan bisa melancarkan masalah menstruasi yang tidak lancar. Konsumsi rebung juga bisa meringankan nyeri akibat menstruasi di hari pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati