Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dibakar

Mitrapost.com – Menu masakan dibakar menjadi sebagai alternatif bagi beberapa orang yang tengah menghindari masakan berminyak. Tak hanya itu, menu masakan yang dibakar juga memiliki cita-rasa yang lezat dengan tampilan apik yang menggiurkan.

Namun ternyata, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dimasak dengan cara dibakar loh. Berikut ini beberapa makanan yang seharusnya tidak dibakar.

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

  1. Bacon

Daging tipis ini nikmat disantap bersama kentang panggang dan saus. Bacon juga pas untuk isian roti plus diselipkan potongan tomat dan selada untuk tambahan serat. Mungkin Anda ingin membuatnya lebih renyah dengan membakarkan.

Baca Juga :   Hari Jantung Sedunia, Jaga Kesehatan Jantung dengan Konsumsi Makanan Berikut Ini

Ide ini sebaiknya tidak diwujudkan sebab proses pembakaran bacon akan mengeluarkan minyak dan memicu api yang lebih besar. Alangkah lebih baik olah bacon dengan proses pemanggangan di dalam oven.

Baca juga: Tips Bersihkan Masker Kain untuk Mencegah Terjangkit Corona

  1. Udang kupas

Tak ada salahnya menyelipkan satu dua ekor udang saat pesta barbeque. Membakar udang beserta kulit atau cangkangny, tidak masalah. Namun jangan pernah mengupas udang sebelum dibakar hanya demi kepraktisan bersantap.

  1. Daging babi potong

Daging babi kerap jadi opsi daging bakar yang lezat. Hanya saja daging babi yang sudah dipotong-potong sebaiknya tidak dibakar. Daging bisa mengering dengan cepat dan tentu Anda tidak ingin menyantap daging yang keras