Ternyata, Hobi Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental

Mitrapost.com – Di sela-sela padatnya kesibukan pekerjaan sehar-hari, penting meluangkan waktu untuk menghilangkan penat. Terbebas dari jam kerja yang panjang bisa membuat kita perlu merecharge untuk menyegarkan kembali kondisi fisik dan juga demi kesehatan mental.

Kita bisa meluangkan waktu dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat dan memberi kesenangan. Salah satunya adalah memiliki hobi yang memberi manfaat bagi kesehatan mental. Hobi yang seperti ini mampu membuat kita bahagia dan relaks, bahkan punya efek menyembuhkan atau mencegah masalah mental. Berikut ini hobi yang bisa mendatangkan hal positif bagi kesehatan mental.

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

  1. Memelihara hewan

Hewan peliharaan bukan hanya bisa menjadi teman yang menyenangkan, tetapi mereka dapat membawa keajaiban bagi kesehatan mental dalam jangka panjang, karena memelihara hewan dapat meningkatkan empati.

Baca Juga :   Picu Trauma Mendalam, 4 Cara Mengahadapi Korban Kekerasan Seksual

Menurut penelitian dalam jurnal “Psycological Science”, ketika sesuatu terjadi pada hewan peliharaan kita, korteks visual kita diaktifkan dan secara internal mengaktifkan emosi dan sensasi kita sendiri seolah-olah kita merasakan hal yang sama. Jadi, memiliki hewan peliharaan adalah dorongan otak dan emosional pada saat yang bersamaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati