5 Manfaat Liburan Untuk Kesahatan Mental

Baca juga: Masyarakat Sepelekan Protokol Kesehatan, Dewan Pati Minta Jalankan Patroli Rutin

Kamu bisa menemukan gairah baru dalam hidup. Pengalaman ini juga memberi kamu kebahagiaan, memberi tujuan, dan membuatmu menjadi individu yang mandiri dan kuat.

  1. Meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan

Berlibur memberi kamu kesempatan untuk menjauh dari kesibukan sehari-hari. Peristiwa dan pengalaman baru yang kamu dapatkan selama berlibur membantu memulihkan otak, sehingga meningkatkan suasana hati dan kebahagiaan.

Baca juga: Mempunyai Kandungan Kaya Nutrisi, Beragam Manfaat Tauge Bagi Kesehatan

Menurut sebuah penelitian dari Universitas Cornell, Amerika Serikat (AS), merencanakan perjalanan dapat meningkatkan kebahagiaan secara substansial, bahkan rasa bahagia ini lebih besar dari sekadar keinginan untuk memperoleh sesuatu yang sifatnya material.

  1. Meningkatkan kreativitas
Baca Juga :   Kenali Depresi Anak, Begini Cara Atasinya

Dilansir The Atlantic, mengunjungi tempat asing dan membaur dalam lingkungan lokal dapat meningkatkan fleksibilitas kognitif. Ini juga meningkatkan kedalaman dan keterpaduan pikiran yang secara konsekuen memberi dorongan pada kreativitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati