Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini Untuk Menurunkan Demam

Beberapa penelitian pada hewan menemukan bahwa air kelapa mengandung antioksidan yang dapat melawan kerusakan oksidatif dan juga dapat meningkatkan kontrol gula darah dalam tubuh.

Baca juga: Intip Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Madu

Madu dapat pula dimanfaatkan sebagai makanan penurun panas demam yang baik dikonsumsi. Madu terbukti memiliki efek antibakteri yang kuat karena mengandung senyawa antimikroba tinggi. Beberapa bukti menunjukkan bahwa madu juga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh.

Hal inilah yang membuat madu baik dikonsumsi saat Anda saat sakit, terutama jika Anda mengalami sakit tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Anda bisa mengonsumsi madu secara langsung atau mencampurkannya pada teh.

Baca Juga :   Face Shield Tak Efektif Menangkal Virus Corona, Benarkah Demikian?

Baca juga: Tips Agar Tidur Lebih Berkualitas

  1. Buah-buahan

Buah-buahan kaya akan vitamin, mineral dan serat yang mendukung tubuh dan sistem kekebalan Anda. Beberapa buah juga mengandung senyawa bermanfaat yang disebut antosianin, yaitu jenis flavonoid yang memberi warna merah, biru, dan ungu pada buah. Halaman Selanjutnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati