Gara-Gara Percikan Api, Pangkalan LPG Meledak

Blitar, Mitrapost.com – Pangkalan elpiji di Jl. Joko Kandung, Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, meledak, Sabtu (12/9/2020). Akibatnya Ipung (47), pemilik pangkalan mengalami luka bakar di wajah, tangan dan kaki akibat terkena ledakan elpiji.

“Korban mengalami luka bakar 25 persen. Saat ini, korban dirawat di RS Syuhada Haji,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardi Purboyo.

Kejadian itu diketahui, saat tetangganya Umi Soleh mencium bau gas bocor dari pangkalan elpiji milik Ipung. Kemudian Umi memberitahukan kebocoran gas itu kepada istri Ipung, Karti.

Lalu, istrinya memanggil Ipung yang saat itu sedang berada di belakang rumah untuk mengecek kebocoran gas di pangkalannya.

Baca Juga :   Video : Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Brati Kebakaran

Ipung bergegas menuju ke pangkalan elpiji di depan rumah. Dan mengecek bau gas bocor, namun saat mengecek bau gas bocor, Ipung menyalakan rokok.

Baca juga : Operasional Jasa Pengiriman Barang Mengalami Ledakan Selama Pandemi

Seketika, percikan api dari korek menyambar gas di pangkalan dan menimbulkan ledakan. Yang membuat atap bangunannya rusak, dan pintunya lepas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati