Kenali Kode Label yang Menempel Pada Buah, Jangan Sampai Salah Makan

Mitrapost.com – Sadar tidak kita sering menjumpai label yang tertempel pada buah-buahan saat kita berbelanja di supermarket? Ternyata stiker-stiker yang tertempel itu merupakan kode Price Look Up (PLU) digital yang berisi informasi penting mengenai

Simak berikut ini untuk mengetahui makna dari kode-kode tersebut, melansir IDNTimes, Sabtu (12/9/2020).

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

  1. Kode 4 digit diawali dengan angka 3 atau 4

Jika pada stiker tertera 4 digit angka, artinya buah atau sayuran tersebut diproduksi dengan bantuan teknik agronomik, termasuk penggunaan pestisida dan pupuk. Tetapi jangan panik, karena penggunaan pestisidanya sangat rendah jadi tidak beracun.

Selain itu, yang paling penting kamu harus tahu adalah cara membersihkan buah atau sayuran yang benar, supaya bisa menghilangkan residu pestisida, kuman, dan bakteri.

Baca Juga :   5 Tanda Skincare Tak Efektif di Kulit

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

  1. Kode 5 digit diawali dengan angka 8

Jika stiker tertera kode 5 digit diawali dengan angka 8, artinya buah ini telah dimodifikasi genetika dalam proses pertumbuhannya. Buah tersebut termasuk dalam pangan GMO yang sempat menjadi pro dan kontra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati