oleh

Petani Komunitas 3GO Pati Bagikan Hasil Panen ke Yatim Piatu Duafa

Pati, Mitrapost.com – Petani Komunitas Gage Go Organik (3GO) Pati memanen labu kuning, hasil budidaya yang di bagikan ke yatim piatu dan duafa Yayasan Subur Makmur Sejahtera.

“Jadi karena labu kuning ini melimpah, saya dan pengurus Yayasan Subur Makmur Sejahtera punya gagasan untuk berkolaborasi. Jadi pembeli selain bisa membantu petani, juga bisa sekaligus berdonasi. Karena sebagian uang hasil penjualan labu kami kumpulkan, untuk kami belikan labu lagi, dan setelah itu disumbangkan melalui Yayasan tersebut. Dan alhamdulillah, terkumpul 100 kilogram untuk yayasan”, tutur Ketua 3GO Pusat Pati Eny Prasetyowati.

Komunitas yang sudah berada di Pati sejak 2015 ini, telah memiliki komunitas serupa di luar daerah dan sering melakukan studi banding ke Komunitas 3GO Pati. “Bahkan kami punya Korwil-Korwil di luar daerah”, lanjutnya.

Menurut Eny, sejak awal terbentuk 3GO telah menjadi motor gerakan moral untuk menuju organik yaitu kembali ke pertanian yang ramah lingkungan, pasca panen, sampai dengan olahan pangan dengan meminimalisir penggunaan bahan tambahan pangan kimia sintetis.

“Maka jika adik-adik yatim piatu duafa ini mengkonsumsi labu merah organik, harapannya mereka juga bisa ikut mengkampanyekan atau minimal bercerita ke kawan-kawan lainnya tentang keistimewaan labu organik”, tambahnya.

Baca juga : Bioreaktor Kapal Selam Sulap Sampah Jadi Pupuk Organik hingga Listrik, Endro : Kami Siap Mendukung

Diakui Eny, penggunaan bahan sintesis berdampak kurang bagus untuk kesehatan masyarakat, termasuk anak-anak dan generasi muda.

“Sebab Slogan 3G O adalah Fresh, Natural, Menyehatkan Anak Bangsa”, ungkapnya.

Disebut menyehatkan, lanjut Eny, lantaran labu kuning tersebut mengandung zat-zat gizi yang baik untuk imun tubuh, mata, kulit, pencernaan, dan gigi.

Menanggapi bantuan 100 kilo labu kuning hasil donasi konsumen, Subur Wahyudi selaku Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya pada komunitas 3GO yang sekretariatnya berada di Perum Graha Jaya Kusuma blok B 90 Muktiharjo Pati ini.

“Terima kasih banyak kepada 3GO dan para donatur semua. Semoga segala amal kebaikannya dibalas Allah SWT dengan yang lebih baik dan lebih banyak”, pungkasnya. (*)

Baca juga :

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed