Langkah Mencegah Penyebaran Covid-19 di Perkantoran Menurut WHO

5. Istirahatkan tubuh jika memang tubuh tidak fit

Salah satu cara penyebaran virus Corona adalah lewat batuk. Bagi mereka yang sedang tidak enak badan, ada baiknya untuk beristirahat di rumah dan meminum obat seperti paracematol. Ditakutkan itu merupakan gejala dari infeksi COVID-19.

Baca juga: 5 Minuman yang Bagus Dikonsumsi Mendukung Program Diet

6. Hindari bepergian untuk sementara waktu

WHO menyarankan untuk tidak keluar negeri atau melakukan traveling sementara waktu, termasuk untuk urusan kerja dan sebaiknya perusahaan juga memahami ini. Jika memang diharuskan, pastikan yang pergi merupakan orang yang sehat dan telah mengecek daftar area virus Corona yang sudah terkena wabah. Hal itu bisa dilihat lewat situs WHO.

Baca Juga :   8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Dikirim ke Daerah, Pemda Diminta Segera Habiskan Stok

Karyawan yang telah kembali dari area tempat COVID-19 menyebar, harus memantau diri mereka sendiri untuk gejala selama 14 hari dan suhunya dua kali sehari. Jika mereka menderita batuk ringan atau demam ringan (dengan suhu tubuh 37,3 derajat Celcius atau lebih), mereka harus tinggal di rumah dan mengasingkan diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati