Gaya Ganjar Sampaikan Pancasila Tuai Kekaguman BPIP

Semarang, Mitrapost.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memuji gaya khas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam menyampaikan dan mengedukasi masyarakat terkait ideologi Pancasila.

Gaya santai dengan bahasa yang sederhana dan langsung menerapkan nilai Pancasila dinilai lebih efektif untuk membumikan Pancasila di masyarakat, khususnya melalui tindakan.

“Kami melihat Pak Ganjar ini banyak sekali yang dilakukan itu tidak normatif tetapi sebenarnya kena karena Pancasila dalam tindakan itu dilakukan betul-betul oleh Pak Ganjar secara santai dan tidak kaku,” kata Plt Deputi Bidang Hukum, Advokasi, dan Pengawasan Regulasi BPIP, Ani Purwanti, usai menemui Ganjar di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (17/9/2020).

Dia menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah cara seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo.

Baca Juga :   Gerai Presisi Diharapkan Mampu Bendung Laju Covid-19 di Jateng

“Artinya Pancasila tidak dilihat secara serius atau tekstual tetapi dari apa yang dilakukan atau tindakan masyarakat, orang per orang, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Membicarakan Pancasila dengan cara menerapkannya di kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati