Si Kecil Biji Bunga Matahari Kaya Lemak Sehat Cegah Konstipasi

Mitrapost.com – Biji bunga matahari mengandung lemak sehat yang baik untuk kesehatan. Memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang menggugah selera sering kali dikonsumsi sebagai camilan.

Untuk menikmati makanan ini, biasanya dimakan langsung dengan mengupas kulitnya terlebih dahulu. Menggunakan cara lain, bisa dengan mencampurkan ke dalam granola, dikonsumsi dengan sereal, ditaburkan di atas yogurt, salad atau tumisan sayuran.

Baca juga: Rasakan Beragam Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki

Tak sedikit juga yang menambahkannya ke dalam burger atau topping roti dan muffin. Supaya biji bunga matahari yang Anda beli tidak mudah tengik, simpan dalam wadah yang kedap udara dan lemari es agar tetap awet.

Biji bunga matahari mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh. Dalam ¼ cup (34 gram) biji bunga matahari terdiri dari 207 kalori, 7 gram karbohidrat, 19 gram lemak, dan 6 gram lemak.

Baca Juga :   Keuntungan Mengukus Makanan Bagi Kesehatan Tubuh

Baca juga: Kacang Merah Kaya Serat dan Manfaat Bagi Kesehatan

Biji bunga matahari hanya mengandung sedikit gula dan dikategorikan sebagai makanan dengan indeks glikemik rendah. Beberapa vitamin yang ada di dalamnya antara lain vitamin E, vitamin B6, tiamin, niasin, dan folat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati