Google Drive Akan Hapus File di Sampah Setelah 30 hari

Baca juga: Terbesar Mengunduh Aplikasi TikTok dari Indonesia

Tidak ada salahnya untuk kembali mengecek file yang tersimpan di folder Sampah, barangkali masih ada yang ingn dipulihkan. Cara memulihkannya adalah, klik kanan file yang dipilih kemudian klik “pulihkan”.

Drive kini sinkron dengan Gmail dan layanan Google lainnya, untuk memastikan perilaku pengguna konsisten dan terprediksi untuk produk-produk G Suite.

Baca juga: Padatnya Jadwal Meeting Virtual Bisa Mengguncang Kesehatan Mental

Mulai hari ini, Google akan memunculkan notifikasi di dalam aplikasi untuk memberi tahu kebijakan ini di pesan dokumen, spreadsheet, slide, dll hingga tanggal 29 September. Ada beberapa catatan untuk pengguna enterprise.

Admin masih bisa memulihkan file di Sampah hingga 25 hari untuk pengguna aktif. Aturan penyimpanan yang diatur admin Google Vault, tidak terdampak kebijakan ini, kecuali aturan yang dibuat sudah kadaluwarsa.

Baca Juga :   Fitur Grab Mart, Bisa Tingkatkan Ekonomi Pemilik Toko Kelontong

Perubahan kebijakan ini akan berlaku di perangkat dan platform mana pun. File yang dihapus lewat Drive File Stream akan dihapus dari sistem Sampah setelah 30 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati