Google Drive Akan Hapus File di Sampah Setelah 30 hari

Mitrapost.com – Google akan secara otomatis mengapus file-file di folder sampah Google Drive setelah tersimpan 30 hari. Kebijakan ini akan berlaku mulai Oktober mendatang.

Selama ini, pengguna hanya bisa menghapus permanen file-file yang tersimpan di folder trash secara manual.

“Mulai 13 Oktober 2020, kami mengubah kebijakan penyimpanan untuk item yang tersimpan di Sampah di Google Drive. Dengan kebijakan ini, file apa pun yang tersimpan di sana akan otomatis dihapus setelah 30 hari,” tulis Google seperti mengutip KompasTekno.

Baca juga: Bisa Nonton Bareng, Facebook Usung Fitur Watch Together

Biasanya file-file yang tersimpan di Sampah merupakan fileh yang dihapus sementara dari beranda Google Drive. Meski tersimpan sementara, file tersebut masih memakan memori di Google Drive.

Baca Juga :   Fitur Grab Mart, Bisa Tingkatkan Ekonomi Pemilik Toko Kelontong

Pengguna masih bisa memulihkan (restore) file di Sampah ke posisi semula apabila masih ingin digunakan. Google juga menjelaskan, untuk file-file yang saat ini masih tersimpan hingga 13 Oktober mendatang masih aman.Namun, 30 hari setelah 13 Oktober, file-file itu akan dihapus otomatis dan berlaku seterusnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati