Hindari Pantangan Berikut Ini Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

Meski begitu, penelitian menyebutkan bahwa keterkaitan antara lemak jenuh dengan kanker prostat masih bersifat tentatif (belum pasti).

Tak hanya menjaga pola makan, pantangan sakit prostat juga dapat dilakukan dengan menghindari aktivitas-aktivitas tertentu. Beberapa aktivitas yang harus dihindari, di antaranya:

Baca juga: Petik Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

  1. Bersepeda dalam waktu lama

Salah satu aktivitas yang harus dihindari oleh penderita sakit prostat adalah bersepeda dalam waktu lama. Hal ini harus dihindari karena bersepeda memberikan tekanan pada area tempat prostat berada (perineum), yaitu antara anus dan skrotum.

2. Merokok

Beberapa penelitian menghubungkan aktivitas merokok dengan peningkatan risiko kematian akibat kanker prostat. Meski begitu, studi lain tidak menemukan adanya keterkaitan antara merokok dengan terkena kanker prostat. Penelitian lain masih perlu dilakukan untuk mengonfirmasi temuan tersebut.

Baca Juga :   Hati-hati! Makanan Ini Bisa Memicu Keracunan

Baca juga: Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Hingga Kecantikan

  1. Malas berolahraga

Malas berolahraga memperbesar risiko kita mengalami obesitas. Obesitas diketahui dapat membuat kanker prostat tumbuh lebih agresif pada tubuh. Meski begitu, belum ada alasan yang jelas mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati