Gugur Karena Corona, Kepala Puskesmas Ngroto Dimakamkan di TMP

“Pemakaman di TMP Sukma Kencana ini sebagai wujud penghormatan terakhir untuk almarhum yang telah gugur sebagai pahlawan kesehatan dalam tugas penanganan pandemi Covid-19. Semoga ini yang terakhir, jangan sampai ada lagi tenaga kesehatan kita yang jatuh sakit terpapar Covid-19,” tambahnya.

Sampai saat ini menurutnya sudah ada dua tenaga kesehatan yang gugur akibat terpapar Covid-19. Yang pertama adalah dr. Hery Prasetyo (Dokter RSUD dr R.Soetijono Blora) yang meninggal pada 19 Agustus 2020, dan kini Nuryanta S.Kep.Ns, MM (Kepala Puskesmas Ngroto, Kecamatan Cepu). Keduanya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

Baca juga: Nakes Asal Pati Kembali Kena Covid-19 di Kudus

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Blora, dr. Henny Indriyanti, M.Kes menyampaikan bahwa Nuryanta, S.Kep.Ners, MM meninggal pada Selasa malam (22/9/2020) pukul 23.30 WIB dalam perawatan di RSUD Moewardi Solo.

Baca Juga :   Antisipasi Dampak Kemarau, Warga Blora Diimbau Waspada Kekeringan

“Sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Randublatung pada 17 September 2020. Kemudian karena kondisinya memburuk dirujuk ke RSUD Cepu pada 18 September 2020, dan 19 September 2020 dibawa ke RSUD Muwardi Solo. Almarhum mempunyai penyakit penyerta berupa diabetes melitus dan hipertensi,” ucap dr. Henny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati