oleh

Menghadapi Musim Pancaroba, Dewan Imbau Masyarakat Jaga Stamina Tubuh

Pati, Mitrapost.com – Menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia mulai memasuki musim penghujan pada awal Oktober mendatang. Namun, saat ini beberapa wilayah di Indonesia mulai dilanda hujan.

Masa peralihan dari musim kemarau ke penghujan atau pancaroba dapat mengganggu kesehatan tubuh. Hal ini terjadi karena kondisi adaptasi tubuh dari musim kemarau ke penghujan.

Baca juga: Pasien Nekat Pulang, Dewan Imbau Masyarakat Pahami Bahaya Penularan Covid-19

Tak mustahil jika banyak kasus gangguan kesehatan terjadi di masyarakat. Paling sering terjadi gangguan saluran pernapasan (ISPA), batuk, pilek, dan gangguan lainnya.

Hal ini juga terjadi di Kabupaten Pati. Beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Pati dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Bahkan, akibat peristiwa ini terdapat beberapa rumah penduduk yang mengalami kerusakan.

Baca juga: Dewan Pati Berharap Mesin EDC Diaktifkan, Agar Kartu Tani Bisa Segera Digunakan

Menghadapi musim pancaroba, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

“Tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga teratur dan mematuhi protokol kesehatan. Terlebih saat ini penyebaran Covid-19 di Pati masih cukup tinggi,” ujar Dewan Fraksi PDI Perjuangan, Jumat (25/9/2020).

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed