Enam PJS Bupati dan Wali Kota Dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Timur

Baca juga : Ganjar Lantik Tavip Supriyanto Sebagai Pjs Wali Kota Semarang

Terkait dengan Covid-19, Khofifah meminta kepada keenam PJS untuk koordinasi secara intensif dengan Dinas Kesehatan dan rumah sakit rujukan.

“Konsolidasi Demokrasi dalam Pilkada serentak tahun ini harus berseiring dengan berbagai ikhtiar dari berbagai hal yang terkait pengendalian COVID-19. Di antaranya dampak sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan harus dipastikan koordinasi antar Forkopimda intensif ,” kata Khofifah, Sabtu (26/9/2020).

Kepada para Sekda di enam Kabupaten/Kota, Khofifah juga meminta untuk segera kordinasi terkait finalisaai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah disesuaikan dengan RKP dan RKPD Provinsi. Karena harus segera dibahas dalam RAPBD Tahun 2021.

“Saya ingin berpesan kepada Sekda di enam Kabupaten dan Kota, saya mohon segera nyekrup karena RKPD dan RAPBD harus segera dibahas dengan DPRD,” ujarnya.

Keenam PJS tersebut bertugas mulai hari ini, Sabtu 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 atau 71 hari ke depan. Penunjukan PJS selama 71 hari mendatang ini dikarenakan para Kepala Daerah di enam wilayah tersebut diharuskan mengambil cuti guna melaksanakan kampanye jelang Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. (FT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati