Hati-hati Gejala Baru, Benjolan Kecil di Lidah Mungkin Terjangkit Covid-19

Mitrapost.com – Hingga saat ini, kasus baru Covid-19 terus bertambah. Menjangkiti rakyat di seluruh dunia, ahli terus menggali informasi mengenai gejala terinfeksi virus corona SARS-CoV-2.

Umumnya, orang yang terinfeksi virus Corona memngalami beberapa gejala seperti, demam, menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, hingga kehilangan kemampuan mencium bau dan mengecap rasa. Kini, sebuah penelitian mengklaim bahwa benjolan kecil di lidah bisa jadi gejala potensial virus corona.

Baca juga: Musim Hujan Segera Tiba, Lakukan 9 Langkah Antisipasi Terjangkit DBD

Studi tersebut memeriksa ratusan pasien di rumah sakit Madrid, Spanyol. Usia rata-rata pasien yang terlibat dalam penelitian ini adalah 56 tahunan. Sementara itu, sekitar 58 persen responden adalah perempuan.

Baca Juga :   Kenali Bahaya Tato Permanen di Tubuh, Picu Alergi hingga Kanker

Seperti diberitakan International Business Times, Sabtu (26/9/2020), setengah dari pasien mengalami manifestasi mukokutan berupa sindrom defisiensi imun yang sangat memengaruhi tangan dan kaki. Sindrom defisiensi imun atau gangguan imunodefisiensi adalah gangguan pada sistem kekebalan tubuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati