Pjs Bupati Rembang Kembali Tinjau Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMP N 1 Sumber

Imam Maskur menuturkan untuk kegiatan pembelajaran tatap muka bagi kelas 8 dan kelas 9 SMP akan dilanjutkan pada bulan November nanti. Kelangsungan pembelajaran tatap muka ini dengan syarat hasil rapid test peserta pembelajaran tatap muka kelas 7 SMP dinyatakan negatif Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1 Sumber, Surami menerangkan pembelajaran tatap muka yang dimulai pada  Senin (5/10/2020), diikuti sebanyak 101 siswa dari total 386 siswa kelas 7 SMP N 1 Sumber.

Baca juga: Tumpas Covid-19, Pjs Bupati Rembang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

“Kami bagi menjadi 2 sif. Sif I sejumlah 51 anak dimulai jam 8 dan Sif II sejumlah 50 anak dimulai jam 10. Dengan rincian 1 sifnya terdiri atas 4 kelas. Jadi, setiap kelas ada 32 anak. Kita bagi menjadi 2 sif dalam tiap harinya. Sehingga 1 sif itu sebanyak 16 siswa. Begitu juga sif ke-2 sebanyak 16 siswa,”ungkap Surami kepada Mitrapost.com.

Surami juga menjelaskan untuk pencegahan Covid-19, pihak sekolah melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah pembelajaran, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dan melakukan pengecekan suhu tubu kepada siswa yang baru datang. (Adv/AA/AZ/SHT)