Serba Digital, Operator Seluler Luncurkan Produk Baru Menyasar Milenial

Mitrapost.com – Menyasar generasi Z, operator seluler di Indonesia melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan produk operator digital. Berbeda dari kartu prabayar konvensional, aktivitas produk baru ini dilakukan secara digital lewat aplikasi atau situs resmi. Mulai dari pemesanan kartu, pemilihan nomor, registrasi, hingga pembelian paket.

Aplikasinya sendiri juga telah tersedia di toko aplikasi seperti Play Store untuk ponsel Android dan Apps Store untuk iOS. Kendati serba digital, pengguna tetap membutuhkan kartu fisik layaknya kartu prabayar konvensional.

Baca juga: Kampanye, Hendi-Ita Manfaatkan Teknologi Virtual

Pionir operator digital di Indonesia, Telkomsel menghadirkan By U pada Oktober 2019 lalu. produk teranyar ini dibuat dengan asas fleksibilitas yang memungkinkan pengguna bisa memilih sendiri kuota aplikasi apa yang ingin dibeli.

Baca Juga :   Tandingi Zoom, Google Meet Hadirkan Peredam Bising di Android dan iOS

Kemudian, pada awal tahun 2020, Sinarmas Group menyusul dengan memperkenalkan Switch Mobile, yang bertumpu di jaringan operartor Smartfren. Selain bisa mengatur paket plihannya sendiri, keunikan Switch adalah pengguna bisa mengotak-atik nomor sesuai keinginan. Pengguna akan diberikan rekomendasi nomor, selanjutnya enam digit nomor terakhir ditentukan sesuai keinginan pengguna.

Baca juga: Cepat Rusak, Sadari Kebiasaan Buruk Memperpendek Umur Laptop

Teranyar, XL Axiata yang merilis Live One pada Oktober 2020. Dalam peluncuran awalnya, Live On menggandeng Shopee sebagai rekanan. Sehingga, selain bisa memesan kartu atau membeli paket add on lewat situs atau aplikasi, calon pengguna bisa memesan lewat situs belanja tersebut.

Menyusul, Indosat Ooredoo dikabarkan tengah menyiapkan produk operator digital baru yang akan segera dirilis. Sementara Hutchison Tri (3) Indonesia, masih belum terdengar akan meluncurkan layanan serupa. (AZ)

Baca Juga :   Ketahui Aturan Main Game Among Us yang Menghancurkan Pertemanan

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Fenomena Baru Operator Seluler Digital di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral