oleh

Tuntut Nasib Pekerja Seni, Sejumlah Seniman Gelar Audiensi Bareng Bupati

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blora, Mitrapost.com – Sejumlah seniman menghadiri audiensi bersama Bupati Blora, Djoko Nugroho di Ruang Pertemuan Setda Kabapaten Blora, Senin (5/10/2020). Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari protes para seniman beberapa waktu lalu.

Audensi tersebut membahas tentang nasib pekerja seni dan budaya dengan Pemkab Blora di tengah Pandemi Covid-19.

Baca juga: Video : Polri Peduli, Polres Blora Bagikan Ratusan Beras kepada Kaum Duafa

Berlangsungnya acara tersebut perwakilan seniman, Eksi Eka Wardana menyampaikan beberapa poin penting. Salah satunya tidak membubaran pentas kesenian saat tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami ingin tidak menggeneralisasikan semua seni. Apabila ada orang yang melanggar ya orang yang melanggar itu yang harus ditindak, bukan semua pentas dihentikan,” ucapnya, Senin (5/10/2020).

Baca Juga :   Pastikan Peredaran Daging Aman, Dinnakikan Blora Operasi ke Pasar

Hal tersebut merujuk pada hasil audensi sebelumnya pada 29 Juni 2020 lalu. Bahwa bupati membolehkan pekerja seni dan budaya bekerja lagi sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Video : Dukungan Polres Blora Bagi Peternak Jangkrik

Memanggapi hal tersebut Bupati Blora, Djoko Nugroho mengatakan bahwa kegiatan pentas di Blora diperbolehkan, namun dengan catatan, dilakukan siang hari dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sementara ini hiburan bisa main siang hari dulu. Apabila ke depan berjalan baik, saya akan rapatkan lagi. Kalian harus kasihan kepada Pak Dandim dan Pak Kapolres. Batasan – batasan yang lain patuhi peraturan PKPU, contoh berkelompok tidak lebih dari 50 orang. Hiburan ini hari Rabu sudah boleh (siang saja),” tegasnya.

Baca Juga :   Fokus Penanganan Covid-19, Pembebasan Lahan Bandara Ngloram Ditunda

Sedangkan untuk selanjutnya, pada Sabtu besok Bupati akan kembali menggelar audiensi Forkopimda dengan Forkopimcam dan perwakilan dari Pekerja seni. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral