Semarang Bakal Buka Bioskop di Masa Pandemi

Semarang, Mitrapost.com Pemkot Semarang berencana membuka kembali bioskop namun dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Menurut  Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto di Semarang menyebut pembukaan bioskop merupakan salah satu upaya menggerakkan perekonomian.

Menurutnya, izin pembukaan bioskop di masa pandemi akan diberikan kepada bioskop sudah memenuhi berbagai persyaratan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Pengelola bioskop mengajukan izin ke Disbudpar, kemudian akan dicek penerapan protokol kesehatannya dan dievaluasi,” katanya.

Baca juga: Bioskop Masih Lumpuh, PAD Pajak Hiburan Terjerembab

Rencananya, kata dia, tidak semua biskop akan diberi izin buka kembali sekaligus, namun hanya beberapa sambil menunggu hasil evaluasi.

Baca Juga :   Terinfeksi Corona, Seorang Anak Kabur dari Rumah Isolasi

Ia menyebut ada beberapa yang menjadi perhatian dalam pengoperasian kembali bioskop, seperti penataan tempat duduk, toilet, hingga petugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menambahkan beberapa hal yang perlu diperhatikan juga dalam operasional bioskop yakni ventilasi, durasi, serta, jarak antarpenonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati