Serapan Anggaran Terendah, 3 OPD Pati Harus Kenakan Rompi dari Bupati

Baca juga: Video: BPKAD: Pemilik Sertifikat Pasar Sleko Lama Tetap Akan Kena Pajak dan Denda

Misal seperti Dinporapar, Turi mengatakan lantaran Dinas tersebut kegiatannya didominasi dengan gelaran turnamen daerah dan luar daerah, sedangkan seluruh turnamen nasional dihentikan. Spontan pihaknya tak bisa menggunakan anggaran secara maksimal.

Hal serupa juga dialami oleh Disdukcapil, karena pemberlakuan social distancing berbagai kunjungan luar dan kegiatan juga terhenti.

Baca juga: Maksimalkan PAD Pati, BPKAD Pasang Alat Monitoring Pajak Daerah

Beda kasus dengan Diskominfo, Turi mengungkapkan, dalam pembangunan gedung sentral server tidak bisa rampung sesuai yang direncanakan sehingga belum bisa membayar pihak ketiga.

Bupati Pati memberikan hukuman kepada 3 OPD terkait berupa menggunakan rompi bertuliskan “OPD Penyerapan Anggaran rendah” selama 3 bulan ke depan.

Baca Juga :   Dua Tanggul Jebol, Bupati Pati Dijapri Ganjar

“Untuk motivasi, kepala bidang, subbidang OPD dalam berkegiatan agar direncanakan dengan baik. Seringnya OPD menyusun rencana asal-asalan. Nanti tidak dilaksanakan, sejak awal kita sudah beritahu, susunan rencana harus tepat dan anggaran kas disesuaikan kebutuhan,” pungkas Turi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati