Masih Beroperasi Hingga Kini, Dewan Pati Pertanyakan Penutupan ASL

Pati, Mitrapost.com – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muntamah mempertanyakan kelanjutan penutupan pabrik garam, CV Anugrah Sinar Laut (ASL) di Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana, yang diketahui masih beroperasi hingga sekarang.

“Fraksi PKB menanyakan bagaimana tindak lanjut penutupan pabrik garam CV ASL, di Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana,” kata Muntamah dalam Sidang Paripurna yang di gelar di Gedung DPRD Pati beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Video : Dewan Sambut Baik Pernyataan Sikap Tolak Demo Anti Kericuhan Oleh Warga Pati

Diketahui beberapa bulan lalu, CV ASL dikeluhkan oleh petani garam sekitar lantaran perusahaan tersebut terlalu banyak menimbun garam impor dan menyebabkan anjloknya harga garam lokal.

Baca Juga :   Ratusan Petugas Kebersihan, Juru Parkir, dan Tukang Becak Terima Bingkisan Lebaran

Lebih lanjut Muntamah juga menyayangkan lokasi Pabrik CV ASL yang berada di tengah pemukiman warga yang jelas-jelas bukan wilayah industri. Muntamah menilai, hal tersebut rentan terjadinya pencemaran lingkungan di Desa Langgenharjo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati