oleh

BPJS Kesehatan Gelar Anugerah Jurnalis 2020

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – BPJS Kesehatan menggelar workshop jurnalis yang dikemas melalui kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020 yang digelar secara virtual.

Workshop digelar melalui virtual meeting lewat aplikasi Zoom selama dua hari yakni Kamis (22/10/2020) hingga Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Dewan Pati Minta Penyederhanaan Regulasi Kepengurusan BPJS PBI

Masing-masing kantor cabang dan kantor wilayah, mengundang sejumlah media massa di wilayah kerjanya untuk turut serta dalam kegiatan yang diikuti sekitar 700 media massa se-Indonesia.

Dalam dua hari workshop, terdapat tiga tema yang dibahas dengan sejumlah narasumber.

Sementara itu, tema pertama adalah Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS, kedua, Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19 dan tema ketiga Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Rumah Terbakar di Asempapan, Kerugian Ditaksir Rp350 Juta

Baca juga: Pandangan Dewan Terkait Wacana UMKM Terhubung Perbankan, Perpajakan, dan BPJS

Pada hari pertama, kegiatan dihadiri Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, Kepala Satgas Direktorat Penelitian dan Pengembangan, Kedeputian Pencegahan KPK Kunto Ariawan, Ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat Adang Bachtiar, Chief of Party USAID Health Financing Activity Hasbullah Thabrany dan pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, TB. A Choesni, Pakar Asuransi Kesehatan, Budi Hidayat, Sekretaris Eksekutif Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Raden Pardede.

Sedangkan hari kedua, tiga narasumber yang dihadirkan yakni Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), Muttaqien, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta Andayani Budi Lestari dan Ketua Pengurus Harian Lembaga Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi. Selain workshop, pada hari kedua pelaksanaan juga dilakukan pengumuman pemenang Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020.

Baca Juga :   Reses di Dapil 2, Masalah BPJS Masih Dinilai Ribet Oleh Masyarakat Tayu

Baca juga: BPJS Kesehatan Kampanyekan Gerakan 3S di Era New Normal

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Helti Endrasari mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada media yang selama ini telah membantu BPJS Kesehatan untuk turut mensosialisasikan program-programnya kepada masyarakat.

“Tujuannya, melalui workshop ini rekan-rekan media akan semakin paham mengenai program-program JKN-KIS BPJS Kesehatan untuk selanjutnya kembali mensosialisasikanya secara luas kepada masyarakat,” kata Helti kepada Mitrapost.com, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Diskon Iuran BPJS Ketenagakerjaan Penyelamat Pekerja di Tengah Pandemi

Menurutnya, melalui workshop tersebut, juga diharapkan dapat mengupdate informasi dan perkembangan terkait kebijakan BPJS Kesehatan sekaligus peran serta pemerintah baik dalam program JKN-KIS maupun penanganan Covid.

Baca Juga :   Dugaan kasus Kebocoran Data BPJS, Kominfo Lakukan Tindakan

“Tadi sudah bersama-sama kita dengarkan bagaimana perkembangan terkini maupun rencana program BPJS Kesehatan ke depan,” ujarnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral