Karimunjawa Nihil Covid-19, Biro Wisata Diharapkan Transparan Soal Data Wisatawan

Jepara, Mitrapost.com Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa menjadi satu-satunya kecamatan di Kabupaten Jepara yang berstatus hijau atau nihil kasus Covid-19. Status ini masih bertahan sejak sepekan sebelumnya dibuka kunjungan wisatawan.

“Hingga saat ini, memang tidak ada temuan kasus Covid-19 di Karimunjawa. Kami berharap dukungan semua pihak, terutama wisatawan yang datang ke Karimunjawa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Camat Karimunjawa Nor Soleh, Sabtu (24/10/2020).

Dengan status hijau ini, pihaknya berharap transparansi biro wisata untuk menyampaikan data wisatawan, termasuk tempat penginapannya dan objek wisata yang hendak dikunjungi.

Ketika data kunjungan wisatawan tercatat dengan baik, setidaknya ketika terjadi permasalahan terkait Covid-19 bisa langsung dilakukan penelusuran kontak sehingga potensi penularannya bisa dicegah sedini mungkin.

Baca Juga :   Wisatawan Karimunjawa Wajib Rapid Test Antigen

Baca juga: Ganjar Berpesan Pembangunan Wisata di Karimunjawa Berorientasi Ramah Lingkungan 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati