oleh

Gunakan Identitas Orang Lain untuk Kartu GSM, Sindikat Kartu Perdana Ditangkap Polres Pati

Pati, Mitrapost.com Sindikat Kartu Perdana di Kabupaten Pati ditangkap oleh Satreskrim Polres Pati pada Rabu (21/10/2020) pekan lalu.

Informasi ini pertama kali diketahui melalui ungggahan seorang netizen, Andre, di sebuah grup Facebook pada Kamis, (22/10/2020).

Andre menuturkan pada Rabu (21/10/2020) Bos Kartu Perdana terbesar di Kabupaten Pati telah tertangkap.

“Kemarin, Rabu 21 Oktober 2020 telah tertangkap Bos Kartu Perdana Kuota terbesar di Pati. Dengan kasus penggunaan identitas orang lain/menyulik data identitas orang lain,” ujar Andre.

Andre menuturkan penggrebekan dilakukan di dua tempat, yakni di kediaman bos kartu perdana dan di rumah karyawannya.

“Pertama di Runting, Desa Tambaharjo Kecamatan Pati (kediaman di bos) serta yang kedua di Tlogotanjung Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso (Rumah Karyawan),” lanjut Andre.

Baca juga: Sindikat Narkoba, 2 Tersangka Ditangkap dan Satu Orang Terpaksa Ditembak

Andre mengungkapkan pelaku sudah bertahun-tahun melakukan aktivitas ilegal yang merugikan orang lain ini. Dan dikhawatirkan hal ini dimanfaatkan orang lain untuk melakukan tindak kejahatan siber.

Andre juga mengatakan para pelaku ini dapat meraup puluhan juta dalam sehari. “Pelaku per hari bisa mendapatkan untung Rp20-30 juta, bisa dikatakan sugeh ndadak,” ungkapnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Pati AKP Sudarno ketika dikonfirmasi pada Kamis (22/10/2020) lalu membenarkan bahwa pihaknya menangkap pelaku registrasi kartu GSM secara ilegal pada Rabu (21/10/2020) malam.

“Y mz br diperiksa,” ujar Sudarno dalam keterangan tertulis pada Kamis (22/10/2020) lalu.

Ia tak menjelaskan secara detail penangkapan tersebut. “Besuk klu sdh jelas mz tk ksh tau,” kata Sudarno.

Ketika dikonfirmasi kembali pada Selasa (27/10/2020), Sudarno masih enggan menjawab. Ia mengaku pihaknya tidak diperbolehkan memberikan statement dan meminta untuk mengonfirmasi ke Humas Polres Pati.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pati AKP Suharning belum membalas hingga berita ini ditulis. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait