Trik Hindari Pembobolan Rekening Lewat Nomor Telepon Mati

Mitrapost.com – Marak beredar kasus pembobolan rekening lewat nomor telepon yang sudah lama tak di pakai atau mati. Pengguna disarankan untuk memutuskan koneksi nomor telepon lama ke berbagai akun aplikasi digital khususnya perbankan.

Salah satu alasan yang menyebakan nomor telepon mati yaitu pengguna mengganti ke nomor baru dengan sengaja tak mengisi pulsa hingga masa berlaku kartu SIM habis.

Baca juga: Microsoft Luncurkan Alat Deteksi Untuk Lawan Berita Hoaks

Seringkali mengatakan seseorang lupa bahwa nomor tersebut ternyata terkoneksi dengan akun perbankan hingga akun e-commerce itu. Pemilik nomor rekening tidak menyadari kalau nomor akun banknya terkait ke nomor teleponnya. Hal ini membuat pelaku kejahatan bisa mengakses kode OTP untuk login ke akun perbankan. Kode OTP itu masuk ke SMS nomor telepon lama tersebut

Baca Juga :   Siaran TV Analog Bakal Dihentikan November 2022

Melansir cnnindonesia.com Sabtu (5/9/2020), Pengamat Pengamat keamanan siber dari Vaksin.com, Alfons Tanujaya mengungkapkan pembobolan ini bisa terjadi karena nomor telepon dijadikan sebagai metode otentikasi utama bagi aplikasi digital, termasuk akun perbankan hingga e-commerce.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati