Pemkab Rembang Tak Anggarkan Dana Penanganan Abrasi Tahun Ini

Rembang, Mitrapost.com – Ancaman bencana dari laut seharusnya menjadi pertimbangan penting Kabupaten Rembang. Mulai bencana yang tak terduga hingga akibat perubahan iklim yang biasa terjadi.

Mengingat klaim yang dilontarkan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur saat Apel Sigap Bencana di Halaman Kantor Bupati, pada Rabu (28/10/2020) bahwa Rembang memiliki hamparan pantai sepanjang 63 km.

Baca juga: Video : Pemkab Rembang Gelar Apel Siap Siaga Bencana

Ia juga menjelaskan mengenai letak geografis Rembang, setidaknya terdapat 6 kecamatan yang berada di tepi pantai. Secara otomatis pula ada 6 wilayah yang mempunyai ancaman bencana akibat air laut, seperti halnya abrasi yang terus berlangsung dari waktu ke waktu.

Baca Juga :   Selama Pandemi, Hutan Mangrove Tergerus Abrasi dan Ditebang Secara Ilegal

Namun, saat konfirmasi terkait penanganan tersebut, Imam Maskur mengaku, tahun ini Rembang tidak menganggarkan dana untuk penanggulangan bencana itu.

“Anggaran abrasi di wilayah Sluke dan Kragan tahun 2020 tidak ada,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati