oleh

Dewan Berharap Lab Covid-19 Sudah Aktif November Ini

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah membangun Laboratorium Covid-19. Laboratorium yang sudah digagas lebih dari satu bulan lalu ini dapat menguji 200 spesimen per hari.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah berharap lab tersebut segera rampung dan dapat dioperasikan awal bulan November ini.

Baa juga: Dewan Pati Minta Satpol PP Lebih Tegas dalam Menegakkan Perda

“Harapan kami lab covid yang digagas pemkab segera terealisasi dan kalau bisa aktif di awal-awal November,” kata Muntamah, Senin (22/11/2020).

Ia mengatakan lab covid-19 di daerah adalah hal yang primer lantaran tren virus corona belum melandai sejak 3 bulan terakhir.

Selain itu, Kabupaten Pati masih mengandalkan laboratorium rujukan yang berada di luar daerah.

Baca juga: Dewan Pati: Kalau Mau, Mestinya Satpol PP Bisa Menggelandang PK

“Ini tentunya yang kita tunggu-tunggu. Karena pandemi ini perlu penanganan yang cepat. Kalau ada lab setidaknya kita mempunyai sarana pencegahan, lebih-lebih kita bisa lakukan swab sendiri,” imbuhnya.

Pembuatan laboratorium ini kalah cepat dengan kabupaten tetangga. Sebelum Kabupaten Pati, beberapa kabupaten tetangga telah mendirikan laboratorium uji spesimen virus corona. Di Kabupaten Kudus dan Jepara sudah berdiri sejak beberapa beberapa bulan yang lalu. (Adv/MA/AZ/SHT).

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait