Anggota Komisi D Tepis Anggapan RS Sengaja Covidkan Pasien

Pati, Mitrapsot.com -Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pati, Muntamah jawab isu-isu negatif terkait penanganan pasien covid-19 oleh Rumah Sakit

“Masyarakat banyak yang belum paham tentang SOP  pepenanggulangan Covid-19 oleh Rumah Sakit. Misalnya apa, saat ini masyarakat punya pandangan orang yang dirumah sakit itu nanti akan di covidkan, karena Rumah Sakit (RS) yang menangani pasien covid akan dapat anggaran dari pemerintah, padahal  tidak begitu,” katanya kepada Mitrapost.com, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Sumbang Pemasukan Daerah, Dewan Pati Apresiasi BPD jateng

Muntamah menjelaskan, setiap pasien yang masuk RS akan di Rapid test, jika dalam rapid test ditemukan reaktif, maka orang tersebut wajib jalani swab test. Tak seperti rapid test, hasil swab test tidak langsung bisa seketika, butuh waktu.

Baca Juga :   Petani Waspadai Hama Ulat Impor Perusak Jagung

Sembari menunggu hasil swab sang pasien harus dirawat dengan protokol kesehatan covid-19 seduai SOP penangan pasien saat pandemi covid-19 juga utk  meminimalisir potensi terpaparnya tenaga medis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati