Kekeringan Landa Rembang, Ada Warga yang tidak bisa Mandi

Rembang, Mitrapost.com – Kegiatan Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana pada Sabtu (14/11/2020) yang diselenggarakan oleh BPBD Jawa Tengah bersama Anggota Komisi E, DPRD Jawa Tengah, H. Endro Dwi Cahyono, ST., menjadi kesempatan emas bagi warga dalam menyampaikan unek-uneknya. Terlebih bertemu dengan wakil rakyat ditingkat Provinsi Jawa Tengah.

Salah satunya warga yang mengutarakan keluhannya adalah Yamidi dari Kecamatan Lasem. Dalam sesi tanya jawab tersebut, ia menyampaikan banyaknya warga mengeluhkan kekeringan, terutama di kecamatan Lasem.

Baca juga : Ajak Rubah Mindset, Endro: Perempuan Punya Hak dan Kewajiban yang Sama dengan Laki-laki

Menurutnya, warga menginginkan penanganan kekeringan secara serius, terlebih bencana kekeringan sudah menjadi langganan setiap tahunannya. Tak hanya itu, warga seringkali kesulitan mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintah maupun BPBD kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Info Grafis : Manfaat kerja sama dalam organisasi

“Kekeringan banyak yang gak bisa mandi. Tolong solusinya agar tidak terus menerus bergantung pada bantuan pemerintah” Keluh Yamidi  dalam forum diskusi yang digelar di dusun Jeruk kecamatan Pancur kabupaten Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati