oleh

Endro Ajak Warga Jaken Tanamkan 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Pati, Mitrapost.com Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan DPRD Provinsi dalam menyelenggarakan kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020 di aula Balaidesa Kebonturi, Kecamatan Jaken, Senin (16/11/2020).

Hadir sebagai narasumber adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi serta perwakilan dari Disporapar Provinsi Jawa Tengah.

Endro yang juga tergabung dalam anggota Komisi E DPRD Jateng menyebutkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara terdapat dalam nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga: Berpegang Pada 4 Pilar, Program Koin NU Beri Uluran Tangan kepada Warga Pati

Empat pilar tersebut merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Sehingga karakter bangsa merupakan prioritas fundamental untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan dasar negara,” terangnya saat menyampaikan materi pada forum rapat.

Oleh sebab itu, lanjut Endro, dalam pengamalan nilai-nilai empat pilar diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak untuk membangun negara.

“Wujud bela negara tidak harus dengan mengangkat senjata, akan tetapi kecintaan kita terhadap negara sesuai dengan tugasnya masing-masing itu sudah termasuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait