Tak lagi Gratis, Google Photos Bakal Kenai Tarif

Mitrapost.com – Cadangan foto dan video secara cuma-cuma dan tak terbatas menjadi salah satu fitur utama Google Photos. Sayangnya, fitur ini tak bakal segera berakhir tahun depan.

Melansir Antara, Selasa (17/11/2020), seperti halnya yang dimuat GSM Arena, mulai 1 Juni 2021, file apa pun yang diunggah ke Google Photos akan dihitung sebagai penyimpanan default 15GB yang pengguna dapatkan setiap miliki akun baru Google.

Baca juga: Pengguna MacBook Baru Mesti Bersabar, Microsoft Office Bakal Lemot

Sebelumnya, hanya gambar yang diunggah dalam preset kualitas “Original” yang tidak dikompresi yang akan dihitung dalam ruang penyimpanan, sementara foto yang di-upload dalam preset kualitas “High” yang dikompresi akan gratis. Namun, mulai 1 Juni 2021, semua foto akan diperlakukan sama.

Baca Juga :   Cara Bikin Avatar di Facebook yang Tengah Viral

Perubahan ini hanya berlaku untuk foto yang diunggah setelah 1 Juni 2021. Sementara itu, semua gambar yang diunggah sebelum tanggal tersebut tidak akan dihitung berbayar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati